Responsive Ads Here

Jumat, 16 Februari 2018

Pendaftaran Bakal Caleg PKB Diramaikan Para Artis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) PKB untuk Pemilu Legislatif 2019, pada hari ini, Senin (11/12/2017). Sejumlah artis turut mendaftarkan diri di antaranya Reza Herlambang, Yadi Sembako, Tommy Kurniawan, Ifan Seventeen, Herman Seventeen, Mandala Abadi Shoji, dan Saleh Ali.

"Ini adalah salah satu contoh produk yang akan menjadi caleg, yang Insya Allah sejak hari ini saya nyatakan pembukaan pendaftaran calon-calon anggota legislatif PKB. Mulai hari ini hingga tanggal 30 Januari," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya usai deklarasi bacaleg di Graha Gus Dur, Raden Saleh, Jakarta.

baca :
Rekrut Kader Artis, Bukti Kaderisasi Parpol Tak Berfungsi

Pria yang karib disapa Cak Imin tersebut mengungkapkan, dalam menghadapi Pileg 2019, salah satu strategi PKB yakni berkonsentrasi pada pemilih pemula. Ada hampir 50 persen pemilih pemula dari total jumlah pemilih dalam pemilu nasional 2019.

"Dan kami punya kesempatan untuk meraih pemilih muda dengan banyaknya calon, dan pengurus muda yang sewarna dan sevisi," ucap Cak Imin.

Lebih lanjut, dia menuturkan, PKB membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjadi bagian perjuangan partai, tidak hanya dari kalangan artis.

"Nanti kami membuka semua caleg dari artis, profesional, dan dari ahli, terutama kaum muda akan kami ajak," kata dia lagi.

Untuk Pemilu 2019, Cak Imin menargetkan PKB dapat meraup 100 kursi di Senayan
Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar