Responsive Ads Here

Minggu, 25 Februari 2018

Ribuan Warga Zionis-Yahudi Tuntut Netanyahu Lengser

Eramuslim.com – Sekitar 1.500 warga Zionis-Israel berunjuk rasa di Tel Aviv menuntut pengunduran diri Perdana Menteri wilayah jajahan Palestina, Benjamin Netanyahu. Netanyahu diduga terlibat korupsi dan sebuah rekomendasi polisi Zionis untuk mendakwa Netanyahu telah diajukan baru-baru ini.
Teriakan “Bibi Netanyahu pulang ke rumah” terdengar dari kerumunan warga Zionis yang melakukan demonstrasi korupsi anti pemerintah mingguan mereka di Tel Aviv. Mereka mengibarkan tanda bertuliskan ‘Bibi, Anda tidak berada di atas hukum,’  Mereka juga meneriakkan, “Sebuah negara mafia dan seorang Perdana Menteri yang korup.”
Awal bulan ini, polisi Zionis merekomendasikan agar Benjamin Netanyahu didakwa atas tuduhan penyuapan, kecurangan dan pelanggaran kepercayaan. Meskipun mendapat tekanan dan seruan untuk mengundurkan diri, Netanyahu mempertahankan kepolosannya, yang semakin memperburuk kemarahan publik.
“Dulu, kapan pun ada rekomendasi dakwaan dengan polisi, politisi biasa mengundurkan diri. Sangat sulit melihat Bibi mengundurkan diri. Dia bukan tipe orang yang mengundurkan diri,” kata seorang pemrotes.
“Saya datang ke sini untuk memprotes karena penting bagi orang untuk memerangi korupsi dimanapun karena pemerintah di sini lupa bahwa mereka perlu melayani kita dan bukan kita perlu melayani mereka,” kata seorang aktivis lain yang hadir dalam aksi tersebut seperti dikutip dari RT, Minggu (25/2/2018).
Polisi sebelumnya mengumumkan bahwa mereka mengumpulkan bukti yang cukup untuk memulai proses hukum terhadap perdana menteri wilayah jajahan dalam dua penyelidikan terpisah – Kasus 1000 dan Kasus 2000. Meskipun rekomendasinya diajukan ke jaksa agung, mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan sebelum keputusan dibuat.
Kasus 1000 menuduh bahwa Netanyahu, bersama dengan istrinya Sara, menerima hadiah mewah senilai ribuan dolar dari produser Hollywood Arnon Milchan dan miliarder Australia James Packer, dengan imbalan bantuan.
Penyelidikan lainnya berkisar pada kecurigaan Netanyahu berkomplot dengan pemilik surat kabar terlaris Zionis, Arnon Mozes, untuk mendapatkan liputan yang lebih positif tentang dirinya sendiri. Netanyahu berulang kali membantah tuduhan tersebut dan menyebutnya sebagai tuduhan “tidak berdasar.”(kl/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar