Responsive Ads Here

Selasa, 23 Januari 2018

Siapa saja Artis Pendukung LGBT?

Sherina Munaf
Kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender atau yang disingkat LGBT kian berani menunjukkan eksistensinya di dunia. Setelah Amerika melegalkan pernikahan sejenis, beberapa selebriti dunia, tak terkecuali artis asal Indonesia terang-terangan mendukung ‘kaum Nabi Luth’ tersebut. Siapa saja artis pendukung LGBT?

Akhir Juni lalu, akun twitter Sherina Munaf, mantan artis cilik yang melanjutkan studi di luar negeri, dikecam oleh netizen lantaran mencuit suka citanya terhadap dilegalkannya pernikahan sejenis.

Melalui akun twitternya @sherinasinna, artis dengan nama lengkap Sinna Sherina Munaf bersorak gembira menyambut legalitas pernikahan sejenis dan dia berharap pernikahan sejenis ini akan dilegalkan juga di seluruh dunia.

“Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights,” tulis Sherina di akun Twitter-nya yang memiliki 9,57 juta followers ini, Ahad (28/6/2015).

Selain Sherina, ada pula Anggun C. Sasmi yang dikenal publik sebagai artis mendunia karena lama menetap di Prancis.

“Yes!! Pernikahan adalah antara cinta dengan cinta,” seru akun @Anggun_Cipta
Komedian Aming yang dikenal lewat program Transvaganza ikut turun ke jalan dalam perayaan kemenangan kaum Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) di Amerika. Bersama dengan Chef Priscilya, Aming bahkan merayakan di sepanjang jalan Madison Avenue di kota New York. Aming turut berpartisipasi mengikuti Gay Pride Parade 2015.
Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram koki cantik Priscilya Princessa, atau dikenal sebagai Chef Priscil, yang juga menghadiri parade tersebut bersama presenter Altaf Vicko.

Pada foto dan video yang diunggahnya, tampak Aming ikut berpesta di jalan bersama kaum LGBT. Komedian yang kerap berperan sebagai waria tersebut bahkan tampil nyentrik tanpa busana. Aming hanya menempelkan aksesoris berbentuk bulat berwarna merah muda, di beberapa bagian tubuhnya saja, hingga terlihat hampir bugil.

Belakangan Aming memang mulai berani memperlihatkan jati dirinya yang asli. Rambutnya terlihat panjang, bahkan di beberapa acara menjadi bintang tamu, Aming memakai riasan wajah bahkan mengenakan baju wanita di sebuah pesta pribadi. Dia juga tak malu menutupi tubuhnya yang nyaris bugil dengan asesoris bulat.
Lola Amaria pernah membuat film mengenai Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) yang ada di Indonesia.

“Jadi kalau ditanya setuju atau tidak, saya tidak dalam kapasitas itu. Saya hanya ingin menunjukan bahwa komunitas itu ada di Jakarta, dan saya punya teman-teman yang menikah sesama jenis. Saya hanya mengangkat sebagai sineas film soal realitasnya,” ujar Lola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar