Responsive Ads Here

Senin, 12 Februari 2018

Sapu Gereja St Lidwina Yogya, Perempuan Berhijab Mencuri Perhatian

Yogyakarta - Wajah Yogyakarta yang sebenarnya mulai kembali setelah sempat diusik ulah pemuda tak bertanggung jawab yang mengamuk di Gereja Santa Lidwina Trihanggo Gamping Sleman, Minggu, 11 Februari 2018. 

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang perempuan berhijab ikut membantu menyapu ruangan gereja tersebut berhasil diabadikan kamera wartawan. Foto berlatar belakang patung Yesus yang telah hilang bagian kepala itu mendadak viral dan dinilai menyiratkan nilai kebersamaan antarumat beragama di daerah ini.


Sosok berjihab tersebut diketahui bernama Jirharsani. Senin (12/02/2018) pagi tadi, ia bersama suami mendatangi Gereja Santa Lidwina untuk melihat kondisi tempat ibadah tersebut pascakejadian kemarin.
Ibu rumah tangga ini lantas mengambil sapu untuk ikut membersihkan gereja bersama umat Katolik yang juga sudah berkumpul di lokasi sesaat setelah garis polisi dibuka aparat. 


"Saya sudah niat sejak tadi malam untuk akan turut membantu membersihkan gereja ini," kata Jirharsani sebagaimana dilansir krjogja.com. 


Adalah Suyata, kameramen salah satu stasiun televisi nasional yang mengabadikan momen toleransi serta kebersamaan antarumat beragama tersebut. Suyata memastikan foto yang diambilnya bukan setting-an dan semua itu terjadi sesuai apa yang dilihatnya di Gereja Santa Lidwina. 


"Pagi tadi garis polisi sudah dilepas. Ibu itu bersama suaminya langsung ikut membantu membersihkan gereja bersama umat yang juga mulai berdatangan," ungkapnya. 


Diketahui Jirharsani tinggal di kawasan Nogotirto Sleman dan merupakan tetangga dari mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif (Buya). Suami Jirharsani merupakan dokter anestesi di PKU Muhammadiyah Bantul. 


Sumber : KRJogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar