Responsive Ads Here

Sabtu, 24 Februari 2018

Gelar TC di Yogyakarta, PSMS Medan Tantang PSS Sleman

Usai melakoni ujicoba perdana melawan Persebaya Surabaya dan akan kembali menjajal kekuatan tim Liga 1 Bhayangkara FC, Rabu (28/2/2018), PSS Sleman akan kembali mendapatkan ujian dari PSMS Medan di laga ujicoba yang rencananya akan digelar, Minggu (4/2/2018).

Laga ujicoba antara PSS Sleman melawan tim beruluk Ayam Kinantan ini tak lepas dari rencana PSMS Medan yang akan melakoni pemusatan latihan selama seminggu di Yogyakarta.

Dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan Legimin Raharjo dkk bukan tanpa alasan.

Minimnya lapangan yang memiliki kualitas baik di Medan menjadi sebab mengapa akhirnya PSMS Medan memilih Yogyakarta yang dikenal sebagai langganan pemusatan latihan baik timnas ataupun tim Liga 1 lainnya.

"Kami sudah siapkan agenda di sana. Kami mau cari lapangan yang bagus di sana. Karena kami tahu di Medan susah cari lapangan yang bagus," kata Djadjang Nurdjaman dilansir dari Tribun Medan.

"Kami harap di sana banyak tempat latihan yang bagus, sehingga pemain bisa fokus menjalankan instruksi pelatih," imbuhnya. Tim besutan pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun merencanakan uji coba pada saat pemusatan latihan ini.

Rencananya, anak asuh Djanur tersebut akan bertolak ke Yogyakarta pada tanggal 28 Februari mendatang, sebelum nantinya akan menguji racikan strategi Herry Kiswanto dengan skuat baru PSS Sleman yang banyak berubah dibandingkan musim sebelumnya.

"Di sana, kami sudah ada rencana dua kali uji coba yang disiapkan," tutur Djadjang.

"Satu uji coba belum tahu lawannya. Tetapi untuk 4 Maret, kami akan main lawan PSS Sleman," kata eks pelatih Persib Bandung ini.

Rencana ujicoba ini pun sebelumnya telah disampaikan oleh Manajer PSS Sleman, Sismantoro guna memantapkan tim untuk meraih target naik ke Liga 1. Guna pemantapan tim dalam menyambut Liga 2, PSS Sleman dijadwalkan akan melakoni laga uji coba dengan tim-tim elite kasta tertinggi di Indonesia. "Target PSS Sleman tetap dan tidak berubah, naik ke Liga 1. Ya, memang laga uji coba ini untuk memantapkan pemain dan permainan tim ," ujarnya. Ujicoba melawan PSMS Medan telah dijadwalkan jauh-jauh hari, setelah menghadapi Persebaya, dan juga juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC. "Lawan Bhayangkara FC tanggal 28 Februari. Tanggal 4 Maret melawan PSMS Medan. Setelah itu, ada satu lagi uji coba away, jadi semuanya ada enam laga uji coba," ucapnya.

Disinggung mengenai evaluasi yang dilakukan dari pertandingan sebelumnya, Sismantoro mengatakan laga ujicoba yang dilakukan juga sebagai pengalaman kepada Panpel agar di pertandingan resmi nanti dapat lebih baik lagi.

"Ya itu yang jelas kita jadikan pengalaman untuk Panpel, untuk persiapan, kekurangan itu untuk bahan evaluasi," pungkas Sismantoro. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar